Selasa, 05 Juni 2012

Story telling of Suara Rumput Liar


Salam mbek!!

Saya Acheng Watanabe juragan domba gila yang bernama Alfa Bert Liebarary (Albert), George Sparo (George), Jack Setangah (Jack), Karjohno (John). Sejarah memulai angon (mengembala) domba gila tersebut adalah hanya karena keisengan dan kegemaran saya akan mencorat-coret saja. Awal tahun 2009 saya mulai posting gambar-gambar domba saya di Facebook. Awalnya hanya teman-teman terdekat saja yang tahu dan akhirnya koment. Mungkin karena suka,teman2 lain ada yang ngeshare ke Facebook teman-teman mereka. Dan saya pun mendapat akibat positif dari keisengan saya yaitu pertemanan yang luas. Teman-teman yang selalu mengapresiasi karya-karya saya yang masih biasa-biasa saja ini.
Kenapa saya memilih domba karena Domba dan manusia telah memiliki sejarah yang sangat panjang bersama. Mungkin sudah ribuan tahun yang lalu manusia dan domba hidup bersama.Karena itu saya merasa begitu dekat dengan mereka.Kebanyakan orang dalam masyarakat kita mempunyai karakter mirip "domba...", Mereka baik, lembut, makhluk produktif yang tidak banyak menuntut, meski kadang ada yg brengsek juga. Saya pilih domba krn waktu kecil sering angon (menggembala) domba punya tetangga, aku dapat upah 250 perak waktu itu.Saya tergila-gila sampai gila pada domba. Menurut saya, domba itu sangat Indonesia.
Tentang pemilihan nama Suara Rumput Liar untuk komunitas penyuka domba-domba gila saya adalah karena Suara Rumput Liar tidak pernah didengar, entah karena dia liar ataupun karena dia tidak indah. Sedikit sajak saya untuk mendeskripsikan tentang Suara Rumput Liar.

Suara Rumput Liar

kami adalah rumput liar
yang tumbuh sengsara dari ketidakurusan
yang tumbuh karena tak pernah dipedulikan

kami adalah rumput liar
yang tumbuh mengganggu bunga-bunga peliharaanmu yang segar berbinar
yang menyeruak lantang karena terjepit di sela-sela pot-pot bungamu yang mewah

kami adalah rumput liar
yang suaranya tak pernah kalian dengar
tajam suara kami tak pernah kalian peduli karena terlalu tuli

kami adalah rumput liar
biasa tumbuh di antara bau busuk selokan dan sampah perumahan
karena tak kan pernah kau ijinkan tumbuh di atas lantai keramikmu yang berkilauan

kami adalah rumput liar!!
yang kelak jika kau basmi dengan kejam!!
akan tumbuh rumput-rumput liar yang lebih tajam

Tema yang saya usung dalam gambar-gambar saya adalah tentang lingkungan sekitar yang sedang in, jokes dan sindiran-sindiran. Saya tidak pandai mengeluarkan uneg-uneg lewat kata. Makanya saya lebih memilih gambar untuk mengekspresikan kegilaan saya. Saya bisa lebih liar waktu menggambar daripada bertutur kata. Tiap orang memang mempunyai kelemahan dan itulah kelemahan saya. Agak grogi kalau disuruh ngombal. Hehehehe :p
Oke teman-teman, inilah blog baru saya. Masih newbie jadi maaf masih ada banyak kekurangan disana sini. Enjoy it!! J

PS : Karena diluar sana sudah banyak pejabat gila yang bikin rakyat gila maka saya berikan penawar gila lewat domba-domba gila.









24 komentar:

  1. Akhirnya bikin blog juga,,,
    Selamat gabung bang Acheng ,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih newbie dan blm mampu pake blog berbayar :)

      Hapus
  2. Hai acheng.. salam kenal..
    wkwkwkwkw... :D :D

    salam mbeeeekkkkk

    BalasHapus
  3. mas acheng aku terharu .,, kamu bener bener ... kurusan sekarang ??? *retoris*

    BalasHapus
  4. hallo jack dkk! aq fansnya GEORGE

    BalasHapus
  5. albert ! miss u so ni, hheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. albert lagi fokus nulis buku, jadi jarang muncul

      Hapus
  6. Alhamdulillah ada official blognya, ihi... ^^
    Selamat Mas Acheng, Suara Rumput Liar jaya selalu!

    BalasHapus
  7. hahah kang acheng... aku beruntung berteman sebelum kangmas terkenal :D

    Love Peace
    -Aden-

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahahahaha.... bisa aja, gambarmu domba "one peace" ikut terkenal noh hahahahahhaah..... koncomu ndi kae? si "Tasya KW"

      Hapus
    2. aden???Tasya KW???
      hmmmm sepertinya saya mengenalnya...
      hehehe

      Hapus
  8. Nice banget bang Acheng, Story Picture nya paling gue tunggu2 banget nih, Karya nya THE BEST asli INDONESIA.. asik banget buat di baca, konten nya kocak, sekaligus pedes banget kalo mengkritik sesuai kata2..
    ane sampe pernah diem2 ngambil karya bang acheng buat presentasi kuliah ane, haha sorry nih ga bilang2 dulu.. tapi ada *Courtessy of Acheng Watanabe nya kok. wakaka
    di tunggu nih karya selanjutnya, paling di nanti2 banget..
    kapan2 ane bikin story telling buat kuliah ane nih, kebetulan ane kuliah di Fikom Broadcast, jadi bisa dong kapan2 di wawancara buat berita Feature. haha
    Salam Mbeeek!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaha.... Maliiiing maliiiing!!! hahahaha... santai saja bro, aku gak pernah keberatan karya2ku di"sebar", malah seneng bisa menghibur banyak orang, it's oke selama nggak diedit-edit :)
      ngemeng-ngemeng gimana reaksi "penonton" presentasimu? jangan-jangan pada teriak "huuuuuuuuuuuuuu......" :P

      Hapus
  9. Saya Baru nyadar, ternyata ini menarik :D

    BalasHapus
  10. aku baru dapet link ini dari temen...
    *kasih jempol buat semua gambarnya...
    kocak semuaaaaa...

    BalasHapus
  11. Nice banget bang Acheng, suara rumput liarnya seru banget ...

    BalasHapus
  12. Dombanya ada yg dapat ngomong Jawa. Hihii...

    BalasHapus
  13. Halo wo..ijeh kenal aku ra?kpn muleh pati

    BalasHapus